Image
SFV-330
Face Identification Attendance
3000 Fingerprint Template
100.000 Log Transaction
1500 Face Capacity
LCD colour 4,3" touch screen
More info
Image
SFV-300
Smart Face Identification
Access control with face
RFID and PIN
3,0" TFT Touchscreen Panel
T9 input, 3 Digit User ID
More info
Image
SFV-301
Smart Face Identification
400 Face Capacity
80.000 Log Transaction
2,8" TFT LCD Full colour
1.000 ID Card (optional)
More info
Image
SFV-302
Smart Face Identification
400 Face Capacity
80.000 Log Transaction
2,8" TFT LCD Full colour
1.000 ID Card (optional)
More info

Mesin Pengenal Wajah

Smart Face Identification Terminal

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini telah menghasilkan banyak mesin yang membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Di antara peralatan canggih ini, satu teknologi yang populer adalah sistem absensi biometrik dengan mesinpengenal wajah. Sistem pengenalan biometrik pengenal wajah yang canggih ini mengenali karakteristik setiap wajah karyawan dan mencatatnya dalam database. Kita hanya perlu menghadap kamera dan sistem akan memverifikasi identitas dan secara otomatis menandai kehadiran kita.

Mesin pengenal wajah adalah aplikasi komputer yang mampu mengidentifikasi atau memverifikasi seseorang dari gambar digital atau video. Caranya adalah dengan membandingkan fitur wajah yang dengan data yang sudah masuk di database. Face Recognition ini biasanya digunakan dalam sistem keamanan dan dapat digunakan dengan pengenal biometrik lainnya seperti sistem pengenalan sidik jari atau pengenal iris mata.

Algoritma mesin pengenal wajah umumnya dilakukan dengan menganalisa posisi, ukuran, bentuk mata, hidung, tulang pipi, dan rahang. Fitur ini kemudian digunakan untuk mencari gambar dalam database dengan fitur yang sesuai. Teknik lainnya adalah dengan menggunakan sensor 3D untuk menangkap informasi tentang bentuk wajah. Informasi ini kemudian digunakan untuk mengidentifikasi ciri khas pada permukaan wajah, seperti kontur mata, hidung, dan dagu. Salah satu keunggulan dari pengenalan wajah 3D adalah tidak terpengaruh oleh perubahan pencahayaan seperti teknik lainnya. Ia juga dapat mengidentifikasi wajah dari berbagai sudut pandang.