Image
DR-01
Tombol Pembuka Pintu (Alumunium)
More info
Image
DR-02
Tombol Pembuka Pintu (Plastik)
More info
Image
DR-03
Tombol Pembuka Pintu (Key)
More info
Image
DR-04
Tombol Pembuka Pintu Darurat Kebakara (Hijau)
More info

Tombol Pembuka Pintu

Push Button

Pada suatu fasilitas publik seperti perkantoran, pintu keluar (emergency exit) harus mudah dioperasikan. Sistem mekanisme untuk membuka pintu tersedia dalam berbagai cara seperti kunci standar, menggesek kartu ID, tombol pembuka pintu, saklar dan lain-lain. Tetapi saat ini sudah banyak yang menggunakan akses kontrol pintu dengan menggunakan kunci elektromagnetik (electromagnetic door locks). Pintu darurat dan kamera CCTV sangat penting bagi bangunan seperti galeri seni dan museum yang memiliki koleksi yang sangat berharga untuk diselamatkan.

tombol pembuka pintu stealth

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan adalah:

  • Sebuah kunci elektromagnetik pada pintu emergency kebakaran dihubungkan dengan sistem alarm kebakaran sehingga saat alarm berbunyi pintu darurat tersebut dapat dibuka dengan mudah.
  • Bila hal diatas gagal terjadi, semua pintu darurat harus memiliki perangkat pembuka pintu darurat manual yang dipasang di samping pintu. Hal ini sangat berguna jika kunci pintu tidak terbuka selama kebakaran. Dengan memecahkan kaca dan menekan tombol maka pintu darurat akan mudah terbuka.
  • Namun terkadang panel kotak hijau hanya memiliki tulisan yang sangat kecil, oleh karena itu perlu dilengkapi dengan signage untuk menarik perhatian.