IP Dome Camera SDC-IPE320E01
SDC-IPE320E01
1,3 MP IP Dome Camera
3.6 mm lens
Resolution 1280*960P
24 pcs IR LEDS
Plastic Dome Camera
More info
Image
SDC-IPE320K
1,3 MP IP Dome Camera
1,3 MP, 1280x960
2.8-12 mm lens
0.01 lux/F1.6
30 pcs IR LEDS
More info
Image
SDC-IPHD320N
2.0 MP IP Metal Dome Camera
3.6 mm lens
36 pcs IR LEDS
IR Distance up to 30m
Metal Dome Camera
More info
Image
SDC-IPHD320V
2.0 MP IP Metal Dome Camera
2.8-12 mm lens
36 pcs IR LEDS
Varifocal Lens
Resolution 1920*1080P
More info
Image
SDC-IPE322P
2.0 MP IP Dome Camera
1/2.9" 2.0M IMX323 CMOS
1.7 mm lens
2.0 MP @30fps
IR Light 10M, 3 Array LED
More info
Image
SDC-4IRIPL2E01
2MP IR Mini-Dome
1/2.9” 2MP CMOS
25/30fps@2M(1920x1080)
Max IR LEDs Length 30m
IP67, IK10, PoE
More info
Image
SDC-5IRIPL2E01
2MP H.265 IR Mini-Bullet
1/2.7” 2MP CMOS
H.265 & H.264 dual-stream
Max IR LEDs length 30m
IP67, IK10, PoE
More info

IP Dome Camera

Network Dome Camera

IP Dome Camera adalah kamera jaringan yang berbentuk seperti kubah. Meski kamera Dome memiliki bentuk yang mirip dengan kamera PTZ, kamera kubah tidak dapat dikontrol dari jarak jauh. IP camera adalah perangkat jaringan (yang memiliki alamat jaringan sendiri) yang membuat video HD digital langsung di kamera lalu mengirimkannya ke Network Video Recorder (NVR), browser web, atau smartphone. Meski Dome Camera bisa dipasang di dinding dengan menggunakan bracket, penggunaan kamera kubah yang paling umum adalah dengan menggantungnya di langit-langit.

Indoor Camera

Saat memasang kamera CCTV dalam ruangan, pertimbangkan mengapa Anda menginginkan sistem keamanan dan fitur mana yang paling sesuai untuk Anda. Misalnya, sebagian besar kamera keamanan dalam ruangan memiliki speaker dan mikrofon built-in, sehingga memudahkan bagi orang tua bekerja untuk berkomunikasi dengan anak-anak saat mereka pulang dari sekolah. Memasang IP Dome camera di dekat pintu masuk akan meberitahu Anda siapa saja yang masuk ke dalam rumah. Kamar tempat Anda menyimpan barang berharga tempat juga bagus untuk dipasang kamera Indoor. Banyak IP dome camera dalam ruangan yang dapat diatur pergerakan Pan, Tilt dan zomm, sehingga Anda selalu bisa terus memperhatikan situasi rumah anda bahkan saat Anda sedang tidak berada di sana.

Berapa banyak IP Dome Camera yang dibutuhkan?

Berapa banyak kamera CCTV yang kita butuhkan untuk melindungi rumah umumnya tergantung pada ukuran dan tata letak rumah Anda. Anda harus mempertimbangkan berapa banyak area yang ingin dipantau, sudut pandang kamera, jenis kamera indoor atau outdoor untuk menentukan berapa banyak kamera yang Anda perlukan. Anda juga perlu memperhatikan sistem pengawasan yang ditawarkan adalah saluran tunggal atau multiple channel. Setiap channel mewakili satu kamera, jadi jumlah saluran yang Anda butuhkan dalam sistem secara langsung sama dengan jumlah kamera yang akan Anda gunakan. Jika Anda hanya berencana untuk memantau satu area saja, maka satu kamera dan satu channel saja sudah cukup. Namun, jika Anda ingin memantau beberapa area pada saat bersamaan, Anda memerlukan sistem multi-channel.

Saat memasang kamera dalam ruangan atau di luar ruangan, Anda harus tahu seberapa lebar atau sempit tampilan yang Anda inginkan. Lensa wide angle merekam area tampilan yang lebih luas, namun objek di area itu akan tampak lebih kecil. Lensa yang sempit akan menampilkan pandangan yang lebih sempit, namun objek dalam tampilan itu akan tampak lebih besar. Jika Anda memasang IP Dome camera sendiri dan tidak yakin apakah Anda memerlukan bidang pandang yang lebih kecil atau lebih besar, pertimbangkan untuk memilih kamera dengan jenis lensa varifocal yang dapat disesuaikan tampilannya saat pemasangan.

Fitur Kamera CCTV mana saja yang penting?

Kita perlu meneliti dan memutuskan fitur mana yang penting bagi sistem keamanan rumah kita. Jika Anda ingin memonitor sistem keamanan secara profesional, Anda juga dapat menggunakan jasa perusahaan CCTV berpengalaman yang memiliki sistem yang mendukung fitur yang paling Anda inginkan. Ada banyak fitur yang perlu diperhatikan saat memilih kamera keamanan rumah. Ketika menyangkut keamanan dan menyesuaikan sistem Anda, mulailah dengan mempertimbangkan fitur ini:

  • Remote View (pemantauan jarak jauh): Pemantauan secara real-time dengan menggunakan aplikasi mobile pada smartphone, tablet atau melalui browser web.
  • Activity Alert (peringatan akan adanya suatu aktivitas): Fitur ini akan mengirimkan notifikasi adanya suatu kejadi secara real-time melalui email, teks, atau panggilan telepon jika kamera keamanan Anda mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan.
  • Cloud Storage (Penyimpanan data secara online): Rekaman video dari CCTV anda dapat disimpan secara online di cloud storage, sehingga data anda aman, mudah diakses dan di share.
  • Pan, Tilt (pergerakan kamera) dan kemampuan Zoom: Sebagian besar kamera CCTV saat ini memungkinkan pengguna untuk menggeser, memiringkan, dan memperbesar tampilan kameranya dengan aplikasi sistem keamanan atau browser web.
  • Komunikasi suara dua arah: Gunakan kamera yang dilengakapi speaker dan mikrofon untuk mendengar apa yang terjadi di rumah Anda dan berkomunikasi dengan siapapun yang sedang ada di sana.
  • Multichannel Recording: Untuk memantau banyak ruangan di dalam sebuah rumah akan memerlukan sistem keamanan multichannel.
  • Night vision dan Infrared: Untuk merekam pada malam hari harus menggunakan kamera yang dilengkapi dengan teknologi inframerah.